Breaking News
recent

Sekeping Hati Sepotong Cinta



Judul : Sekeping Hati, Sepotong Cinta
Penulis : Ariyadin
Penerbit : Bitreads
Jumlah Halaman : 2 Hal color + 287 B/W
Harga PDF : Rp. 20.000
Harga POD : Rp. 124.930
Pemesanan POD bisa melaui 0896 8953 3599 atau klik
           Cinta merupakan topik utama dalam kehidupan manusia yang tiada habis pembahasannya, ribuan puisi, lagu dan buku yang telah diciptakan, namun cinta tetap menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan. Cinta selalu menjadi idaman dalam hati para insan manusia. Kendati sudah dibahas sejak dulu, definisi cinta masih tetap menjadi perdebatan. Hal ini dikarenakan definisi cinta sering kali didasarkan pada pengalaman pribadi, sehingga sedangkan pengalaman setiap orang berbeda, oleh karena itulah lahir bermacam-macam definisi. Dan karena cinta juga, kita tidak bisa membedakan antara rasa suka, rasa cinta da n rasa kasih sayang., padahal ketiganya memang benar-benar memiliki perbedaan.
            Sebagian besar pemuda, dalam menetukan pasangan hidup sering kali ditentukasn oleh pesona fisik. Padahal inner beauty (akhlak / agama) dalah yang lebih utama. Dan karena adanya standarisasi kecantikan dari masyarakat (kulitnya halus dan putih, pakaiannya ketat, transparan dan mahal) banyak remaja putri yang melupakan aturan agama hanya agar dibilang cantik. Dalam islam pun juga telah ditegaskan bahwa ketika memilih pendamping hidup agama harus lebih diutamakan dari pada kondisi fisik, status dan harta. Seperti yang kita ketahui bahwa pesona fisik bisa habis terkikis oleh usia sedangkan akhlak akan bertahan sampai kapan pun juga, karena inilah  akhlak lebih diutamakan.
            Dalam hubungan cinta pun, sebuah pengorbanan sangat dibutuhkan karena tanpa adanya pengorbanan, cinta terasa hambar dan tiada arti. Namun, banyak remaja yang salah ketika memberikan pengorbanan, misalnya sauja dengan memberikan kehormatannya, kawin lari, bunuh diri karena cinta, merayakan hari valentine yang jelas-jelas bukan ajaran dari islam dan lain-lain. Cinta memang butuh pengorbanan, namun jika terlalu banyak pengorbanan namanya bukan cinta, melainkan hanya nafsu semata, hal itulah yang harus di ingat.

No comments:

Post a Comment

Bagi para pengunjung web ini, diharapkan untuk memberikan komentar, kritik atau saran demi semakin baiknya kualitas web yang dikelola admin. Jika ada yang berniat untuk mengkopi artikel harap menuliskan sumbernya, berupa URL artikel yang dicopy. Jika ada yang ingin artikelnya ditampilkan di web ini harap mengirimkan ke orangelifes@gmail.com.

Powered by Blogger.