Breaking News
recent

Warung Kopi

Warung kopi atau yang lebih dikenal dengan nama warkop, tidak asing lagi bagi warga negara Indonesia karena dari dulu sebagian besar masyarakat Indonesia suka dengan kegiatan “ngopi”. Kegiatan ini menyebabkan semakin maraknya pendidikan tentang meracik kopi atau yang lebih dikenal dengan barista. Dan warung kopi pun menjadi semakin menjamur diberbagai daerah, begitu pula dengan warung kopi didaerah penulis.

Di Sambi, di Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri Jawa Timur, tepatnya daerah perbatasan Kediri-Blitar, semakin  hari semakin marak warkop jalanan. Beberapa warkop yang ramai adalah warkop ceko (disebelah selatan perempatan Pasar Sambi), warkop Trijaya (didepan Dealer Trijaya Motor), warkop terminal (di Terminal Angkot Sambi) dan warung kopi Nyos (disebelah utara Bank BRI Sambi, barat jalan). Selain warkop tersebut masih ada banyak warkop yang lainnya.



Warkop ini buka mulai jam 20:30 WIB hingga 02:30 WIB, dan bahkan bisa lebih. Setiap harinya puluhan pemuda dari daerah sekitar biasa nongkrong sambil ngopi, bermain gaple, domino dan juga remi. Sebagai hukuman, bagi yang kalah akan dijepit dengan menggunakan penjepit baju dan duduk jongkok, kegiatan ini menambah semakin ramainya kegiatan ngopi.

Kegiatan ngopi biasanya semakin ramai ketika ada pertandingan Piala Dunia. Diwarung kopi ceko pernah digelar nobar Piala Dunia, nggak tanggung-tanggung disisi jalan dipajang proyektor sehingga acara ngopi semakin ramai. Adapun untuk hari-hari biasa hanya ada TV atau tape untuk menghibur para pengopi. Dan kadang kala ada juga yang hanya menggunakan radio. Walaupun demikian warung kopi ini tetap ramai dengan pemuda yang hobi nggopi.

Sumber Gambar :
http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/11/1353632465916867982.jpg

No comments:

Post a Comment

Bagi para pengunjung web ini, diharapkan untuk memberikan komentar, kritik atau saran demi semakin baiknya kualitas web yang dikelola admin. Jika ada yang berniat untuk mengkopi artikel harap menuliskan sumbernya, berupa URL artikel yang dicopy. Jika ada yang ingin artikelnya ditampilkan di web ini harap mengirimkan ke orangelifes@gmail.com.

Powered by Blogger.